Visitor Counter

hit counter

Sunday, October 10, 2010

Marmut Merah Jambu by Raditya Dika


Judul novel pertama kali yang berhasil membuat Aku tertawa terbahak-bahak adalah "Marmut Merah Jambu" yang ditulis oleh Bang Raditya Dika..

Memang sebelumnya aku belum pernah baca novel komedi atau humoris seperti ini, meskipun baca pun paling hanya numpang baca novelnya milik teman di kelas, yaitu novel milik Monica Goenawan..
Monica ini  sangat menggemari novel, karangan Raditya Dika juga salah satu nya, dan malah ia mengoleksi serial novel lainnya yang berjudul "Kambing Jantan, Babi Nyesot, Cinta Brontosaurus, Radikus makan kakus hingga Marmut merah jambu" ini..
 
Karena tergoda dengan hal itu, Aku pun berniat untuk membeli novel Marmut Merah Jambu (MMJ). Keinginan ini tercapai ketika tadi siang sewaktu Aku pergi ke Gramedia untuk menemani Ko Mike dan sekalian mampir ke bagian novel untuk membeli MMJ ini.

Marmut Merah Jambu - Raditya Dika

Setelah membaca sampai di tengah-tengah buku, isi MMJ ini benar-benar membuat aku tertawa sendirian di kamar *karena kebetulan Ko Mike sedang pergi jadi Aku di kamar sendiri*.

Bang Raditya Dika berhasil membuat Aku tertawa dengan ide dan pengalaman menariknya yan ada di MMJ ini. Meskipun terkadang ada beberapa bahasa yang agak dewasa, sebab kebanyakan di karangannya yang ini lebih menceritakan kisah Cinta si Raditya Dika

novel ini.. novel ini..
yah Aku tidak tau mau berkata apa lagi,  yang jelas Novel ini Lucu dan Menarik, Belilah jika kalian sempat *tidak bermaksud meng-iklankan loh ya* :D


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...