Visitor Counter

hit counter

Thursday, October 14, 2010

Meditation Experience with XI IPA 2

Hello hello..
Aku habis pulang dari acara rohani sekolah yaitu kegiatan SEMEDI (Sejenak Merenung Diri).
Tapi yang dimaksud semedi disini bukan seperti Nyii Loro Kidul atau pilem-pilem di Indosiar yang biasa kalian lihat.
Melainkan sebuah Acara yang dirancang sekolah ku untuk membuat kita semua semakin mengenal diri kita sendiri serta memberikan informasi-informasi penting agar kita tidak terjerumus kedalam hal-hal yang kurang baik.

THE FIRST DAY                 
.
Perjalanan kami mulai jam 09.00 dengan menggunakan sebuah Bus. Keadaan di dalam bus terasa menyenangkan karena memang pada dasarnya kelas XI IPA 2 ini sudah solid banget.*gak nyombong*
Apalagi ditambah dengan sebuah kabar gembira bahwa Pak Edo tidak mendampingi kami sebagai wali kelas dikarenakan ada sebuah workshop yang harus dia ikuti.
Dan peran wali kelas pun diganti dengan Pak Fano yang terkenal lucu dan humoris.. Happy deh.. :)


    keadaan di dalam Bus    


     dan disaat aku tertidur :)     


Acara pun mulai berlangsung dengan teratur, mulai dari pembagian kamar, pembagian kelompok, acara mamiri (makan dan minum ringan), session / acara, hingga Jam Bebas yang sangat menyenangkan..

THE SECOND DAY             
.
Acara berlangsung seperti biasa, hingga saat jam 14.00. Aku tercengang gak karuan setelah dikasi tau sebentar lagi akan ada acara outbond.
kenapa kaget tercengang? 
soalnya aku baru ingat kalo cuman bawa satu celana panjang, terus kalo dipake otubond kotor-kotor..
session-session berikutnya pake celana apa? oh NO!!
karena aku pikir kakak-kakak pembina bakal mengerti, yah sudah aku ikut outbond dengan santai saja.

ternyata setelah outbond, aku harus mencari pinjeman celana panjang ke teman-teman yang lain. Satu-satu teman aku tanyai..
OPEL : "eh ada katok panjang gak?"
teman-teman : hmm..
OPEL : *berbisik dengan cepat* jawab o gak ada poo.. biar aku katok ndek'an
teman-teman : haha, ancen gk ada aku pel..
OPEL : yeah baguss!

usaha untuk membuat pembina luluh pun masih gagal.. terpaksa aku dipinjamkan celana oleh Kiki Septi Mahendra *salah satu teman baik aku dikelas*.
Setelah itu kita pun mengikuti acara Ibadah Malam di Kapell..

     bersama si ganteng Pak Fano :)     

Biasanya, kalo ibadah malam aku pasti sudah tidur dalam posisi duduk.
tapi kali ini, sama skali tidak bisa tidur. Aku terus deg-deg'an untuk membaca sebuah puisi nantinya di tengah-tengah ibadah.
Tentu aku tidak akan sendirian membaca Puisi berjudul "Topeng" ini.. Aku ditemani oleh Kiki *lagi lagi teman baik aku*

isi puisi yang aku bacakan kurang lebih seperti berikut :
JANGAN TERKECOH OLEHKU.. DAN JANGAN TERTIPU OLEHKU..
KARENA AKU MEMANG BERTOPENG.. *sambil gaya akting sok-sok'an*

adalagi dimana aku mendapat peran untuk membaca puisi dalam keadaan menangis di hadapan patung Yesus di salib, berikut isinya..
OH TUHAN.. *hiks hiks* JANGAN TINGGALKAN AKU *hiks*
AKU TAHU AKU BERDOSA, AKU SALAH.. AKU.. dan masih ada lagi tapi aku sudah gak hapal sekarang.

THE THIRD DAY               

seperti biasanya, selalu ditutup dengan Misa Penutup dan bersih-bersih kamar serta ganti sarung bantal dan kasur agar bisa di tempati oleh gelombang kelas berikutnya... welcome!

     foto bareng Eka Darmawan      
   

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...